Rabu, 24 Februari 2016

5 Game PC Terbaik

         Memang di zaman yang canggih ini, komputer tidak hanya membantu manusia dalam melakukan pekerjaan, namun komputer beralih menjadi platform gaming yang justru lebih digandrungi oleh semua kalangan dibandingkan Playstation maupun Xbox dikarenakan fleksibilitas dalam mengatur prosessor, ram, vga, dan lain sebagainya sehingga selalu dapat di update setiap waktu. Kali ini saya ingin mengulas 5 game PC terbaik, dikutip dari berbagai sumber.

1. Ori and The Blind Forest (Moon Studios)

Satu hal yang menyita perhatian saat pertama kali melihat game ini adalah grafis ala lukisan yang sangat indah plus efek-efek 3D yang tidak kalah memukau. Game ini juga berhasil “mencampur aduk” beberapa genre dengan sangat baik, mulai dari platformer Metroidvania hingga sedikit elemen-elemen RPG di dalamnya. Gameplay platformer dan elemen puzzle yang disediakan juga cukup susah, namun sangat menantang. Bermain game ini serasa bermain metroidvania klasik, namun dengan sentuhan yang lebih modern dan indah.

2. Undertale (Tobyfox)


Pertama kali melihat grafis game ini, mungkin kamu akan sedikit meremehkannya. Grafis minimalis, baik dari segi detail maupun warna. Namun jangan salah, Undertale merupakan sebuah RPG yang menawarkan banyak twist menarik selama permainan. Dengan mengusung jargon sebagai RPG dimana kamu tidak perlu membunuh siapapun, Undertale sedikit menyelesaikan masalah sistem pertarungan repetitif yang seringkali dihadapi oleh RPG-RPG kebanyakan. Bukan hanya itu, narasi pun digarap sangat baik oleh sang developer, penuh dengan humor-humor yang tidak “garing” dan bisa disebut salah satu game dengan narasi terbaik tahun ini.


3. The Witcher 3: Wild Hunt (CD Projekt RED)

                               

Ekspektasi yang tinggi terhadap The Witcher 3: Wild Hunt akhirnya dibayar lunas oleh CD Projekt RED. Dunia yang sangat luas (30 kali lebih luas dibandingkan The Witcher sebelumnya!), grafis yang memukau, hingga side quest yang tidak kalah seru dibandingkan quest utamanya membuat game ini layak menempati salah satu game PC terbaik 2015. CD Projekt RED juga tidak main-main dalam menyediakan waktu gameplay yang cukup panjang untuk game ini, mencapai ratusan jam dan itupun belum termasuk ekspansiHearts of Stone yang dirilis kuartal akhir 2015 kemarin.


4. Grand Theft Auto V (Rockstar Games)

Salah satu game terbaik dekade ini. Di manapun platform perilisannya, Rockstar berhasil menyajikan pengalaman bermain yang maksimal untuk para gamer-nya. Termasuk saat dirilis untuk PC tahun 2015, dimana game ini memberikan banyak tambahan fitur baru seperti sudut pandang first person saat bermain, hingga Rockstar Editor dan Director Mode yang bisa membuat pemain serasa menjadi sutradara film Hollywood. Jangan lupakan juga, besarnya komunitas game PC pun membuat game ini memiliki banyak mod menarik, seperti mod grafis 4K yang membuat grafis game ini menjadi lebih nyata!


5. Fallout 4 (Bethesda Game Studios)

                             

Fallout 4 hadir dengan skala yang lebih besar dibandingkan Fallout 3, dan langsung menjadi bahan perbincangan saat dirilis kemarin. Dunia, elemen eksplorasi, fitur crafting dan juga kisah dari game ini dipoles dengan sangat baik, menjadikannya sebagai salah satu game RPG sandbox terbaik tahun 2015. Game ini juga memiliki elemen pemilihan keputusan yang digabungkan dengan baik melalui narasi-narasinya, sehingga membuat replay value dari game ini menjadi sangat tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar