Minggu, 14 Februari 2016

Motorola, Brand Terkenal Yang Malang

Logo Motorola

assalamualaikum wr,wb
selamat pagi, siang, malam semua, kali ini saya akan bercerita tentang brand terkenal di dunia telekomunikasi, Motorola. Siapa yang tidak mengenal brand dengan logo yang sangat melegenda ini. Hampir semua orang yang menggunakan alat telekomunikasi mengenalnya. Sempat mengalami masa kejayaan di awal-awal terciptanya ponsel. Untuk di ranah smartphone, Motorola kini berada di bawah kendali Lenovo, yang beberapa tahun lalu mengakuisisinya dari Google. Ya walaupun begitu, pihak lenovo ingin nama Motorola terus ada di dunia dan tidak lenyap. 
Saya kutip dari Wikipedia, Motorola (NYSEMOT) merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produktelekomunikasi. Didirikan pada tahun 1928 dengan nama Ludwig van Beethoven and Johannes Brahms. Bermarkas di Schaumburg, Illinois. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam produk-produk telekomunikasi. Mempekerjakan 66.000 pekerja pada tahun2006. Setelah kehilangan $4,3 miliar dari tahun 2007 hingga 2009, perusahaan ini dibagi menjadi dua perusahaan publik yang independen, Motorola Mobility dan Motorola Solutions pada tanggal 4 Januari 2011. Motorola Solutions umumnya dianggap menjadi penerus langsung ke Motorola, Inc, karena reorganisasi itu terstruktur dengan Motorola Mobility yang dipisahkan.
Nah sekarang kita bahas perkembangan Motorola di Indonesia, dikutip dari Wikipedia lagi, hehehe
Pada tahun 1991 Motorola membentuk Kantor Perwakilan di Jakarta. Bisnis perusahaan berkembang dengan pesat dan pada tahun 1995 Motorola mendirikan perseroan terbatas, PT Motorola Indonesia. Dimulai dengan kantor yang kecil dengan 5 orang karyawan pada tahun 1991, jumlah karyawan meningkat lebih dari 100 orang yang 98% adalah orang Indonesia.
Produk yang dijual oleh Motorola untuk mendukung infrastruktur telekomunikasi Indonesia. Produk utama terdiri dari sistem dan perangkat seluler, radio komunikasi dua arah dan perangkat broadband wireless access (BWA).
PT Motorola Indonesia menyediakan sales support, marketing dan engineering support untuk produk Motorola melalui distributor dan dealer. Dukungan layanan juga termasuk system engineering, installation, site survey dan maintenance support.
Untuk mengantisipasi perkembangan bisnis, baru – baru ini Motorola telah merestrukturisasi organisasi bisnisnya menjadi :
  • Home & Network Mobility (Cellular, Wireline & WiMAX)
  • Government & Public Safety
  • Enterprise Mobility Solution

Pada tahun 2013 ketika masih dibawah kendali google, Motorola sempat mengeluarkan smartphone yang sangat sangat laris di dunia, bahkan di Indonesia pun sangat banyak yang menggunakannya, termasuk saya, hehehe yaitu Motorola Moto G. Motorola Moto G merupakan seri tengah dari keluarga Motorola Moto, di atasnya ada Motorola Moto X dan dibawahnya ada Motorola Moto E.

Motorola Moto G 2013
Meskipun kini ada beberapa seri Motorola Moto seperti Moto X 2nd Generation, Moto E 2nd generation, Moto X Pure Edition dan Moto X Style, namun bagi para penggemar di Indonesia mungkin hanya bisa membelinya melalui distributor distributor yang tidak resmi dikarenakan device tersebut tidak masuk ke Indonesia, atau kemungkinan kecil masuk, namun entah kapan, heehehe
Hmmmm saya sendiri sebagai penyuka teknologi sekaligus penggemar Motorola berkeinginan untuk memiliki smartphone Motorola Moto X Pure Edition, ya walaupun yang di jual oleh distributor di Indonesia harganya sangat sangat mahal, tidak menjadi masalah dikarenakan berbagai macam ponsel dan smartphone buatan Motorola sudah terkenal ampuh dan jarang mengalami kerusakan dibandingkan beberapa merk dari Korea dan China. Okedeh mungkin itu aja yang bisa saya share, kalo kalian bener bener mau smartphone yang terbukti bandel dan kuat, kalian bisa membeli smartphone buatan Motorola, saya yakin kalian pasti akan ketagihan^^ byee
                                          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar